Inilah Novel Terbaik Di Indonesia!

No Comments

Eksistensi novel Indonesia tidak pernah padam di hati para peminatnya. Apalagi, bahan baca tersebut dapat ditemui di ruang-ruang baca dengan segala daya tariknya, mulai dari unsur ceritanya yang memikat hati hingga pesan nan kesan yang penuh emosional.Seiring suburnya perkembangan minat baca masyarakat di Tanah Air, judul pilihan novel buatan penulis dalam negeri pun tengah bertambah banyak. Setiap tahunnya, terbit novel Indonesia terbaru yang tentunya menarik dan sangat banyak diminati oleh banyak orang . Juga tidak dapat dipungkiri memang novel indonesia ini tergolong bacaan yang sangat bagus.

Di antara judul-judul yang ada, terdapat beberapa judul novel Indonesia terbaik yang cocok untuk mengisi waktu senggangmu. Judul-judul tersebut sangat direkomendasi untuk kamu baca,.Kira-kira, apa saja ya novel-novel Indonesia terbaik tersebut? Yuk, simak daftarnya sebagai berikut ini!

Lebih Senyap dari Bisikan – Andina Dwifatma

Setelah beberapa tahun tak kembali hadir di belantika sastra tanah air, Andina Dwifatma come back dengan buku yang bertemakan perempuan. Buku ini akan membuat kamu mengerti bagaimana pergolakan batin seorang perempuan sejak masih sendiri, menikah dan menjadi istri, serta saat sudah menjadi ibu.

Kita akan mengenal Amara, istri dari Baron, yang di mana pernikahan mereka belum dikaruniai keturunan. Pasangan ini kerap dipertanyakan mengapa belum mempunyai anak. Tentu saja hal ini membuat para pemeran mencoba untuk terusik, apalagi dengan saran orang-orang dari yang masuk akal hingga ‘ajaib’. Amara pun sering dijadikan sasaran ketidakmujuran karena tak kunjung berbadan dua.Hingga akhirnya Amara pun hamil, dan keberanian Amara dalam buku ini sebagai seorang perempuan dan ibu. Kita akan melihat bahwa ada situs slot gacor yang mungkin dianggap bagus dalam fase hidup perempuan, dan ternyata menjadi persoalan yang harus

diperhatikan.

Tetralogi Pulau Buru – Pramoedya Ananda Toer

Tetralogi pulau buru merupakan sebutan novel karya Pramoedya Ananta Toer yang telah dikenal sebagai novel terbaik sepanjang masa.Novel yang terdiri dari Bumi Manusia, Anak Semua Bangsa, Jejak Langkah, dan Rumah Kaca itu terbit dari tahun 1980 hingga 1988.

Tetralogi ini menceritakan tentang seorang Minke, yang merupakan nama lain dari seorang tokoh pers generasi awal Indonesia, Raden Tirto Adhi Soerjo.Tetralogi diambil dari latar belakang terbentuknya negara Indonesia pada abad ke-20 yang menceritakan bagaimana sejarah Nusantara di masa lampau.

Kekasih Musim Gugur – Laksmi Pamuntjak

Bagi kalian yang sudah membaca buku Amba, kamu wajib melanjutkan bacaanmu pada buku ini yang telah memenangkan Best Literary Work di Singapore Book Awards 2020. Sebelumnya, buku Amba berlatarbelakang pada masa G30S dan tokoh utamanya diasingkan ke Pulau Buru, karena keikutsertaannya dalam organisasi tersebut. Bhisma terpaksa berpisah dengan Amba karena situasi politik yang begitu mencekam.

Di buku kedua ini, kamu akan menemui anak Amba dan Bhisma yang bernama Srikandi. Siri baru tahu jika ayah kandungnya mempunyai masa lalu yang kelam dan selama ini ia merasa bahwa ayahnya adalah orang Jerman.

Siri terpaksa ke Jakarta karena mendapat berita mengejutkan. Ia menemukan banyak realita pedih dari keluarganya, Terutama ketika salah satu pamerannya dihujat serta dianggap melanggar asusila. Walaupun mengambil setting masa kini, kisah dalam buku ini masih terlumuri trauma dan luka akan masa lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.