Lima Belas Buku & Manuskrip Termahal yang Pernah Dijual

No Comments
Lima Belas Buku & Manuskrip Termahal yang Pernah Dijual

Lima Belas Buku & Manuskrip Termahal yang Pernah sbobet88 indonesia Dijual Kita semua mungkin pernah merasakan daya tarik sebuah buku yang bagus: dari kecemerlangan prosa hingga keindahan ilustrasinya, setiap teks yang dijilid secara artistik dapat memiliki kualitas yang menawan. Tambahkan sedikit sejarah dan sedikit kelangkaan, dan Anda sedang dalam perjalanan menuju resep untuk beberapa buku yang paling didambakan sepanjang masa.

Dalam artikel ini, kami menjelajahi beberapa judul terlaris yang memecahkan rekor dan memukau pengunjung lelang dengan harga jualnya yang mencolok. Dari manuskrip yang tak ternilai hingga edisi pertama teks ikonik yang paling mahal, kita akan melihat alasan mengapa buku-buku ini begitu menarik bagi para kolektor.

Lima Belas Buku & Manuskrip Termahal yang Pernah Dijual

The Book of Mormon, 1830

Dijual seharga: $35 juta dalam penjualan pribadi (September 2017)

Memegang rekor sebagai buku antik paling mahal yang pernah dijual adalah draf asli Kitab Mormon, yang ditulis tangan mengikuti dikte pendiri Mormonisme Joseph Smith. Dianggap sebagai salah satu teks utama Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir (LDS), Kitab Mormon konon berasal dari terjemahan teks Smith yang ditemukan tertulis pada tablet emas yang ditemukan di dekat rumahnya di Palmyra, New York, pada tahun 1820-an.

The Codex Leicester, circa 1506-1510

Dijual seharga: $30.8 juta di Christie’s (November 1994)

Tertinggi berikutnya dalam daftar buku antik termahal yang pernah dijual adalah Codex Leicester, teks setebal 72 halaman yang dibeli oleh taipan teknologi Bill Gates pada November 1994. Slot¬† Mungkin “penulis” teks akan membantu menjelaskan harganya yang mahal: halaman dibuat tidak lain oleh master Renaisans Italia Leonardo da Vinci antara masa inap di Milan dan Florence.

The Magna Carta, 13th Century

Meskipun bukan buku, manuskrip antik ini pasti salah satu yang paling mahal yang pernah dijual. Awalnya dirancang pada abad ke-13, Magna Carta adalah piagam kerajaan yang dikembangkan oleh Uskup Agung Canterbury terutama untuk mengatur tindakan Raja Inggris dan untuk membangun rasa hukum umum di antara rakyatnya.

Northumberland Bestiary, circa 1250-1260

Dijual untuk: sekitar $20 juta pada penjualan pribadi (2007)

The Northumberland Bestiary sekaligus salah satu teks paling terkenal dan paling misterius dalam daftar kami. Kemungkinan besar dibuat pada abad ke-13 dalam skriptorium Inggris, buku era Gotik ini adalah ringkasan deskripsi dan diskusi yang fantastis seperti dongeng dan diskusi tentang binatang nyata dan mitos disertai dengan lebih dari seratus gambar abad pertengahan yang menakjubkan.

The Rothschild Prayerbook, circa 1505-1510

Dijual seharga: $13 juta di Christie’s (Januari 2014)

Secara luas dianggap sebagai salah satu buku antik paling mahal di dunia, manuskrip bercahaya abad ke-16 ini dibuat di wilayah Flanders dan awalnya kemungkinan besar ditujukan untuk tangan istana kerajaan Belanda. Link Sbobet  Berkontribusi pada jumlah ilustrasi yang luar biasa dalam buku era Renaisans ini adalah Gerard David, seorang pelukis ulung terkenal pada zaman itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.