Novel Habis Gelap Terbitlah Terang | Pejuang Kaum Wanita

No Comments

Setelah kegelapan, yang diterbitkan Bright adalah kumpulan surat yang ditulis oleh Kartini. Koleksi huruf dicatat oleh J.H. Ditinggalkan dengan gelar pintu Duisternis Tot Licht. Setelah kematian Kartini, J.H. Abendanon mengumpulkan dan menerbitkan the girl on the train novel thriller yang dikirim oleh R.A Kartini ke teman-temannya di Eropa. Ditinggalkan pada saat itu ia menjabat sebagai Menteri Kebudayaan, Agama dan Hindia Belanda. Buku itu menerima gelar pintu Duisternis Tot Licht, yang secara harfiah, yang berarti “dari kegelapan hingga terang.” Koleksi koleksi surat Kartini ini diterbitkan pada tahun 1911. Buku ini dicetak lima kali, dan pada cetakan terakhir ada surat tambahan Kartini.

Novel Habis Gelap Terbitlah Terang Pejuang Kaum Wanita

Pada tahun 1922, oleh empat saudara laki-laki, pintu Duisternis Tot Licht bertugas di Melayu dengan gelar kegelapan meningkat secara intens; Pikiran Boaeah. Buku ini diterbitkan oleh Balai Library. Panel Alijn, salah satu literatur perintis baru dari penyair, dicatat sebagai penerjemah surat-surat Kartini dalam kegelapan di luar cahaya. Itu juga disebutkan sebagai empat saudara. Diketahui bahwa koleksi buku surat langsung Ra Kartini sekarang disimpan di Museum RA Kartini di Rembang, Jawa Tengah. Diketahui bahwa buku itu diterbitkan oleh salah satu kolega Kartini di Belanda, yaitu Tuan JH Abendanon, yang pada saat itu adalah Menteri Kebudayaan, Agama dan Kerajinan Belanda Hindia.

Habis Gelap Terbitlah Terang

Pada tahun 1938, buku itu gelap dalam terang cahaya diterbitkan lagi dalam format yang berbeda dengan buku-buku terjemahan dari pintu Duisternis Tot Licht. Buku Terjemahan Panel Arsipn diberi skor sebelas kali. Selain itu, lirik Kartini juga telah diterjemahkan ke dalam Jawa dan Sundanes. Panel Armijn menyajikan surat-surat Kartini dalam format buku-buku sebelumnya yang berbeda. Dia membagi koleksi kartu menjadi lima bab diskusi. Dia membuat divisi ini untuk menunjukkan keberadaan tahapan sbobet mobile indonesia atau perubahan sikap dan memikirkan Kartini selama korespondensi.

Dalam versi baru buku itu, Armijn Pane juga mengangkat angka huruf Kartini. Hanya ada 87 surat Kartini dalam “setelah gelap, diterbitkan dengan cemerlang”. Penyebab seluruh huruf impuls pada pintu buku referensi Duisternis Tot Licht, adalah kesamaan dalam beberapa huruf. Alasan lain adalah mencegah sejarah sebagai romansa. Menurut panel Alijn, surat-surat Kartini dapat dibaca sebagai romansa kehidupan perempuan. Ini juga merupakan salah satu penjelasan mengapa surat-surat dibagi menjadi lima bab diskusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *